Home > Internet > Cara Membuat Email di Google

Cara Membuat Email di Google

Cara Membuat Email atau mendaftar email di google merupakan hal yang sangat penting kita ketahui terutama yang ingin menggunakan internet. Hampir semua hal di internet membutuhkan email, jika ingin mendaftar / membuat / bikin Facebook, twitter, blog, dll,.. harus ada email. Oleh karena itu, saya di blog Cara Membuat ini akan menunjukkan cara membuat email kepada anda khususnya email di Google. Kenapa pilih di google? karena google merupakan salah satu situs penyedia email terbesar yang ada saat ini. Selain itu banyak keuntungan dan kemudahan jika menggunakan email di google.
Nama email google adalah Gmail. Dan harus kita ketahui, setelah membuat email, kita harus sering membukanya, minimal 2 kali dalam sebulan. ini agar email kita bisa aktif selamanya. Selanjutnya, untuk anda, inilah cara membuat email atau mendaftar email di google, caranya cukup mudah dan simpel. Eboza.com

Inilah Cara Membuat Email / mendaftar email di google :

1. Kunjungi website resmi email Google, yaitu mail.google.com

2. Untuk yang sudah membuat email di google tinggal pilih login. Tapi bagi yang baru mau membuat email baru maka pilih saja tombol “Buat Akun” di sebelah kanan atas.

3. Akan muncul form baru. Silahkan isi selengkap-lengkapnya data pribadi anda.

4. Untuk kolom isian bertuliskan “Alamat Email Anda Saat Ini” adalah alamat email yang akan anda gunakan nantinya bila suatu waktu ditanya orang lain mengenai alamat email anda di google saat itu. Jadi silahkan isi alamatnya sesuai yang anda suka, misalnya iwan@gmail.com. atau biarkan saja kosong

5. Setelah semua data lengkap dan benar silahkan pilih “Langkah berikutnya”

6. Akan muncul halaman baru yang meminta anda melengkapi profil email anda berupa foto. Anda bisa langsung saja pilih “Langkah Berikutnya” untuk menuju halaman berikutnya.

7. Sekarang akan muncul halaman dengan Ucapan selamat sebagai tanda bahwa akun email di google sudah berhasil di buat. Tinggal Pilih lagi “Lanjutkan ke Gmail” untuk masuk ke akun email anda.

8. Setelah masuk di halaman utama akun email google anda berarti buat emailnya sudah selesai.

9. Untuk mengirim email tinggal pilih kata “Tulis” di samping kiri atas yang berwarna merah atau untuk membaca kiriman email baru yang masuk ke akun email di google tinggal pilih judul email yang ada.

Sangat Mudah bukan,

Ingat untuk membuka email anda minimal 2x seminggu, dan harus ada kirim atau terima email minimal 2 kali dalam sebulan.

Salah satu cara agar emailnya terus aktif, daftar facebook, twitter atau sosial media yang lain menggunakan emai yang anda buat tersebut.

Sekian dulu tulisan saya ini, anda dapat melihat tulisan saya yang lain, dan semoga berguna untuk kita semua.

Categories: Internet
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a comment